http://4.bp.blogspot.com/-lH7koU96y2o/VBfwtXbn0TI/AAAAAAAABnQ/eQpUpKdViO4/s1600/laa.jpgLakon Animasi adalah adalah sebuah komunitas-animasi yang lebih berorientasi pada bidang pelatihan animasi. Anggotanya adalah beberapa praktisi yang bermaksud membagi pengalaman di kerja animasi, meski sifatnya masih non-formal. Komuitas ini berlokasi di Solo.

Misi mereka adalah berusaha berpartisipasi, dalam kapasitas yang mereka punya, untuk ikut mendukung sektor industri yang kini sudah atau sedang dan akan lebih berkembang, seperti yang sudah dimulai oleh studio-studio animasi di Jakarta-Bandung-Jogja-Batam dll.

Dan LPSK (Lakon Pada Suatu Ketika) atau yang lebih dikenal dengan “Transformers Bajai”adalah video pertama mereka.

http://4.bp.blogspot.com/-bWmXSWFHkPw/VBhpqiJ8U3I/AAAAAAAABnk/P2FsuS6zKyQ/s1600/ps.jpg
Sebuah pasar terlihat padat. Gumaman orang-orang yang beraktivitas berbaur dengan lagu “Perdamaian” yang terdengar sayup-sayup. Kamera bergerak menembus kepadatan, menuju sebuah warung tempat lagu “Perdamaian” besumber.

Seorang pria tua siap menyantap mi pesanannya. Tiba-tiba suara radio yang mengumandangkan lagu “Perdamaian” terganggu. Bumi bergetar. Seisi pasar tercengang. Langit menjadi gelap ketika sebentuk makhluk asing menguasai angkasa dan …

Narasi di atas merupakan gambaran cuplikan film pendek “Lakon Pada Suatu Ketika” (LPSK) garapan Lakon Animasi. Beberapa waktu belakangan, animasi pendek buatan anak bangsa ini menghebohkan dunia persilatan. Kualitasnya tidak kalah dengan film-film animasi Pixar misalnya.

“LPSK hanya sebuah klip, tidak merepresentasikan gagasan video yang lebih panjang. Hanya akan disambung dengan babak ke-2 yang waktunya pun belum dapat dipastikan. LPSK hanya merupakan video uji materi pelatihan.

Bagi yang sudah penasaran dengan video animasi "LPSK" yang dikenal dengan Transformer Indonesia.
langsung aja lihat video dibawah ini

Posting Komentar

  1. Kereen, Saya pengen banget bisa menjadi animator handal, tapi gak ada yang ngajarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar di internet juga bisa gan. asal ada kemauan. semngat..

      Hapus
  2. koneksi lemot ngga bisa buka videonya padahalsaya tertarik pengen liat kayanya bakalan seru dan berseniman banget ya kan?
    pollow ajah deh

    BalasHapus
  3. Keren deh animasinya... Lagi jadi trend neh...

    Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya video ini sudah lama gan. cuma pengen share kembai,..

      Hapus
  4. masih dalam tahap 2 dimensi, belum mampu menciptakan hasil animasi seperti ini,
    maklum masih pemula..hehe..

    semoga sukses animasinya..

    BalasHapus
  5. saya sudah nonton dan memang bagus sekali, sepertinya akan bertambah banyak lagi animator-animator dari indonesia berkelas dunia. sip...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang. semoga animasi indonesia semakin maju.

      Hapus
  6. aduh sayang sekali nggak bisa nonton vidionya,,,mungkin signalnya lagi kurang bersahabat nih....

    BalasHapus
  7. wuiiih keren banget mas aimasi 3Dnya, saya mah jangankan yang animasi 3D yang 2 dimensi aja gak bisa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, berarti sama dong mas. :D

      Hapus
  8. mantep om 3D nya...gk kalah sama upin ipin hehe...

    BalasHapus
  9. sudah lama menunggu pilem ini tapi gak pernah juga rilis.. hadeeh...

    pilem animasi indonesia yang terkeren ini sob... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan cuma keren bro. tapi mantap..

      Hapus
  10. wah keren, transformer lokal, nggak kalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, produk logal sekarang sudah setara produk luar.

      Hapus
  11. Wah Keren juga ya animator indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro. animator indonesia sudah mulai maju.

      Hapus
  12. saya udah lama lihat video ini mas, nunggu yang ke 2 lama banget, nunggu aja deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tapi sekarang sudah release hasil pelatihan siswa

      Hapus
  13. Nggak kalah kreatif dengan dunia barat. anak bangsa pun jago bikin animasi.
    keren abis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga animator indo semakin maju..

      Hapus
  14. izin nyimak dan follow blog nya ya...salam knal :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Top