Assamualaikum sobat blogger.. Pada kesempatan kali ini saya akan sedit info tentang brand disto yang paling terkenal di Indonesia.

kebanyakan orang khususnya anak muda jaman sekarang jika memilih pakaian bukanlah berdasar pada desain dari pakaian tersebut, melainkan berdasar pada Merek / Brand pakaian tersebut, entah kenapa sebebnya saya kurang tahu, ehehe.. :D

Brand dari Distro ini ada yang asli dari Indonesia, dan Luar Negeri. Tapi jangan salah, brand yang asli buatan Indonesia juga tidak kalah dari brand asing, bahkan beberapa brand dari Indonesia sudah terkenal hingga luar negeri, contohnya Peter Says Denim ( PSD ).

Berikut adalah Merek Atau Brand Distro Paling Terkenal Di Indonesia :

1. Peter Says denim (PSD)




Peter Says Denim  merupakan brand asal kota Bandung yang berdiri sejak bulan November 2008 dan pemiliknya adalah Peter Firmansyah. Pria asal Sumedang ini sejak SMA memang gemar untuk mengubek-ubek pakaian di pedangang kaki lima, tapi sekarang pria ini sudah berhasil membuat brand sendiri, dan terkenal di Luar Negeri.

Tak butuh waktu relatif lama. Semua itu mampu dicapai hanya dalam waktu 1,5 tahun sejak ia membuka usahanya. Kini, produk yang  bermerek Petersaysdenim, bahkan, dikenakan para personel kelompok musik di luar negeri.


2. Kick Denim



Kick Denim ini dimulai pada pertengahan tahun 2010, dan merk ini adalah asli dari Indonesia. ide tentang Kick Denim muncul, berangkat dari sebuah keinginan akan kesempurnaan dalam berfashion khususnya denim. Dengan mengusung slogan atau tag line “PIMP YOUR PANTS”, Kick Denim berusaha memberikan nuansa baru dalam dunia clothing Bandung dan Indonesia secara global. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk terus memperluas pasar sampai keluar negeri.


3. Famous

Famous Stars and Straps atau lebih dikenal dengan sebutan singkat Famous, merupakan sebuah merk untuk pakaian dan aksesoris yang dibuat oleh Travis Barker (Drummer GrupBand Blink-182) pada tahun 1999. Perusahaan ini berada di Ontario, California. Logo dan merk "Famous" dipengaruhi oleh genre musik seperti punk rock dan hip-hop. Sejak peluncuran awal mereka, Famous Stars and Straps telah menjadi sebuah merek yang dihormati di skate, BMX dan sepeda motor Arena dengan disponsori pengendara seperti Rick Thorne, Dave Dillewaard dan Luis Tolentino. Logo "F" pada Famous, dikenal sebagai "Badge of Honor" atau 'Lencana Kehormatan". Selain memproduksi Kaos, Merk ini juga memproduksi Jaket, Topi, Sepatu dan aksesoris2 lainnya. Dan sampai sekarang, merek Famous masih banyak dicari oleh pemburu kaos Distro di Indonesia terutama anak anak muda yang syarat akan style.

4. Vans




Vans adalah merk dari sebuah perusahaan Amerika Serikat yang berbasis produsen sepatu. Perusahaan ini juga memproduksi pakaian, dan produk lainnya seperti t-shirt, hoodies, kaus kaki, topi, dan ransel. Pada bulan Agustus 2013, merek aktif dalam tindakan olahraga industri dan sponsor skateboard, surfing, salju, BMX, dan Moto X.


5. Volcom



Volcom, Inc. adalah desainer, pemasar, dan distributor produk yang berorientasi pada pemuda. Perusahaan ini memproduksi pakaian terutama untuk anak anak muda, baik pria dan wanita. Berbagai jenis pakaian termasuk sepatu, aksesoris, kaos dan produk-produk terkait, dijual di bawah nama merek "Volcom". Volcom berkantor pusat di Costa Mesa, California, Amerika Serikat. Volcom dikenal dengan logo "batu". Jason Steris adalah CEO Volcom.


6. QuickSilver

Quiksilver Quiksilver, Inc adalah sebuah perusahaan Australia yang berbasis di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, salah satu produsen terbesar di dunia surfwear dan peralatan lain yang berhubungan dengan boardsport. Logonya dirancang oleh pendiri perusahaan Alan dan John Law di Torquay, Victoria, Australia pada tahun 1969. Perusahaan juga memproduksi pakaian untuk wanita, di bawah merek Roxy. Logonya terdiri dari dua salinan Quiksilver logo, satu tercermi yang membentuk hati. Merk Quiksilver tetap menjadi salah satu merk pakaian yang cukup diminati saat ini.


7. RipCurl


Rip Curl merupakan salah satu Brand terkenal didunia, merk ini berdiri pada tahun 1968, dan berasal dari Negara Australia. Sebenarnya RipCurl merupakan produsen dan pengecer alat olah raga surfing dan menyelam. Selain itu produk produk olahraga, Ripcurl juga memproduksi pakaian termasuk kaos. Kaos kaos merk Ripcurl juga laris manis dipasaran, bahkan produk produk Ripcurl hampir berada dipenjuru dunia termasuk negara negara di Eropa, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Afrika Selatan dan dan beberapa negara lain termasuk Indonesia.


8. Black Id



Black Id lahir pada tanggal 9 Pebruari 2004, dari kebutuhan akan sebuah identitas. Identitas yang dibutuhkan sebagai penyampai pesan dari komunitas musik di Bandung, yang mulai menunjukkan eksistensinya sebagai salah-satu kekuatan musik di Indonesia.
Pada masa itu Black Id tampil beda dengan membawa konsep fashion yang mengangkat gaya-gaya fashion asli Indonesia yang dikemas dalam gaya-gaya STREET-W EAR. Konsep baru Black Id tersebut ternyata diterima positif oleh pasar yang akhirnya berkembang menjadi jalinan yang lebih luas dan intens dengan melibatkan pihak-pihak media.


9. 3Second





3 Second Clothing merupakan salah satu brand pakaian ternama di kalangan anak muda yang berpusat di kota Bandung. Pertama berdiri pada tahun 2001, 3 Second telah berkomitmen menyediakan fashion untuk kalangan sreetwear dewasa muda. 3Second Clothing ini juga mencakup beberapa brand yang cukup terkenal di Indonesia, antara lain Greenlight.


10. Drop Dead

Drop Dead, pasti hampir semua dari kalian pernah mendengar Distro Clothing satu ini. DropDead adalah salah satu brand terkenal di dunia, dengan desain produk yang berbeda dari kebanyakan merk lain. Drop Dead (Clothing) didirikan oleh Oliver Sykes tahun 2005. Dia membuat pakaian setelah selesai kuliah.Setelah Oliver Sykes mendapat perhatian dari masyarakat, Dia semakin banyak membuat desain dan di jual sebagai merchandise band Bring Me The Horizon.

Dan masih banya merk lain seperti

11. SKUMANICK
12. DIERY
13. KIDDOCK
14. RUMBLE
15. MAGMA
16. SEVENTY FOUR
17. PROSHOP
18. ELECTROHELL
19. DREAMBIRD
20. ONFIRE
21. AKKA
22. CROOZ
23. LOMBERG DENIM BAGS
24. UNKL347
25. OUVAL RSCH
26. WOLES
27. REBEL EIGHT
28. GREENLIGHT

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat. ^_^

Posting Komentar

  1. masih banyak mas :D

    RUMBLE
    ELECTROHELL
    DREAMBIRD
    AKKA
    dan masih banyak lagi yang terkenal
    RUMBLE itu yang lebih terkenal :D hehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas pastinya masih banyak lagi.
      makasih atas kritik dan sarannya.. (y)

      Hapus
    2. selesa sama gan , koleksi xRUMBLEx banyak hehe

      Hapus
  2. Kalau logo no 8 dan 10 kelihatan enggak profesional tapi kekanak-kanakan dari tekstur.

    Mudah-mudahan mereka bisa bersaing dengan yang lain. Yang biasa tingkat persaingan semakin tajam apalagi di zaman yang sekarang.

    Makasih banyak atas ulasannya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener juga mas. tapi ternyata masih bisa bersaing dipasaran mas.
      mungkin karena kualitas barangnya bagus mas.

      Hapus
  3. saya bukan penyuka merk, nyaman di pakai sudah cocok untuk digunakan.. merk buat saya hanya nomer kesekian.. :)

    BalasHapus
  4. saya taunya cuma PSD saja kang, rupanya banyak sekali Brand Distro lainnya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak banget mas. sampe saya tidak hafal.

      Hapus
  5. Walaupun brand-brand di atas cukup terkenal tapi entah kenapa saya gak begitu suka, kecuali untuk 3second sama greenlight iya saya akui bagus karena saya punya produknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. owalah pantesan gak begitu suka. lha wong gak punya.. :v :v

      Hapus
  6. saya sendiri sering make 3second, desainnya keren2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mas. tpi yang lain juga bagus ko'

      Hapus
  7. Betul banget merek-merek tersebut sangat terkenal di distro-distro dan aku baru punya 2 merek baju yaitu PSD dan kick denim itu juga kaos :D hihihi

    BalasHapus
  8. saya juga jualan jaket, merek kaya vanz dropdead,volcom pasti laku banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. owalah mbak juga jualan ya.. pantesan ngerti.

      Hapus
  9. Famous nih yg paling familiar ditelingaku mas,
    eh banyak juga ya yg terkenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak mas, kalau di tempat saya paling faliliar itu kick denim.

      Hapus
  10. dirumah punya beberapa kaos dan kemeja yg merk nya itu^^

    Volcom, Peter Says Denim, Black ID dll :)

    BalasHapus
  11. wah, saya mah sejak maraknya distro seperti halnya di kota saya banyak bermunculan distro-distro terutama di jalan Pasteur deh tuh...banyak banget distro...rada grogi masuknya, makanya baru kenal jika ternyata ada banyak distro terkenal juga ya mang?

    follow saya nih ah blog keren gudang ilmunya ya mang...boleh kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha kenapa grogi bang.? gak beli kan gpp..

      Hapus
  12. blankwear , skaters , emba , g2shop , billabong , kok blm ad gan

    BalasHapus
  13. Saya lagi ngoleksi Ouval RSCH

    BalasHapus
  14. Pengen nambah koleksi unkl347. Tapi daerah jogja gak tau yang jual. :( tolong info ya kk

    BalasHapus
  15. mau beli kaos distro
    http://www.bitebrands.co/2015/09/desain-logo-baju-distro-merek-lokal.html

    BalasHapus
  16. psd _kiddrock sama ripcurl itu keren2 desainnya. . .semoga Kaos distro indonesia bisa berjaing di ajang internasional.. . dan bisa Mendunia.. .

    BalasHapus
  17. psd _kiddrock sama ripcurl itu keren2 desainnya. . .semoga Kaos distro indonesia bisa berjaing di ajang internasional.. . dan bisa Mendunia.. .

    BalasHapus
  18. Shark ama free ride,,, koq gx ke daftar ya? Apa karna adanya di matahari doank!!

    BalasHapus
  19. Screamous.wadezig.maternal disstr.unkl347,. Evil army. Paling suka distro2 bandung.. 😃

    BalasHapus
  20. Throox rowndvsn rsch drimberd sark

    BalasHapus
  21. sayangnya udh bnyak yg versi KW yah mas? jd ngga menarik lagi :D

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Biasakan membeli produk asli, hindari pembelian produk bajakan.. bentuk rasa menghormati dan apresiasi salah satunya dengan membeli produk asli designer / brand tersebut.
    produk asli biasanya memiliki rate harga yang cukup tinggi namun tidak semua, dengan kualitas produk yang terjamin memalui quality control dan standarisasi dari designer / brand. biasakan mengerti dan dipelajari terlebih dahulu. "yang mahal itu ide kreatif dan isi pesan yang disampaikan melalui designnya" ketika kalian membeli produk bajakan, pesan yang disampaikan melalui design tersebut sudah menjadi fragment / pecahan yang tidak utuh.. maka dari itu mulailah belajar dan teruskan menghargai ORIGINALITAS hasil karya orang lain, khususnya anak bangsa.
    terimakasih untuk membeli produk asli dan mau menjadi INDONESIA yang CERDAS.

    #supportlocal #bandungmovement

    BalasHapus
  24. Masih banyak kok mas :)

    Familias
    Sundaysunday
    Crossover
    Fakelab
    Fakeside
    Akka
    Crooz
    Frogstone
    Rockmech
    Skaters
    FridayKiller
    AfterSunday
    Emefdi
    Bloom
    LadifoFuerdos
    Berak
    dll.

    BalasHapus
  25. :>) Iya perkembangan brand emang banyak, tapi yg unggul hanya beberapa.
    Btw kerennnn semoga Local Brand di Indonesia berjaya (h)

    BalasHapus
  26. Mantebb., dari dulu saya penyuka brand2 diatas..
    Sekarang saya jalan di brand Skumanick, thanks ulasannya mas.

    BalasHapus
  27. pagi sist/bro, ingin kaos polos berkualitas? yuk kunjungi http://www.kaosyes.com menyediakan grosir kaos polos berbahan katun yang lembut :)

    BalasHapus
  28. kami ada kaos polos dengan harga grosiran dan jasa print kaos yang berkualitas.

    BalasHapus
  29. Brand distro sebenernya ada banyak kalau di total bisa sampai ratusan

    BalasHapus
  30. terimakasih infonya, dang jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2NJYjZb

    BalasHapus
  31. Kalo sejarah aftersudays tau nggak mas? Kalo nggak salah cloting nya buka di daerah tanggerang?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Top