Alul Stemaku - Hallo sobat blogger, Sebuah komputer ataupun smartphone tidak akan bisa digunakan untuk mengakses internet walau sudah ada koneksi internet. Dibutuhkan perangkat tambahan yaitu perangkat lunak atau aplikasi (Browser) yang digunakan untuk bisa menjelajahi dunia internet. Apa aja sih perangkat lunak yang sering digunakan untuk meng akses internet.?




Berikut ini adalah perangkat lunak yang sering digunakan untuk mengakses internet :

Mozilla Firefox
Mungkin ini merupakan browser yang paling banyak digunakan, tapi mungkin juga tidak. Mengingat sepak terjang firefox dalam dunia web browser sudah cukup lama, ditambah lagi koleksi addson nya yang cukup banyak membuat penggunanya leluasa meng kostumisasi web browser ini dengan mudah. Rasanya tidak heran jika browser ini memiliki banyak pengguna diseluruh dunia.

Chrome
Web browser besutan google ini semakin hari kinerjanya semakin baik dan semakin banyak diminati pengguna internet seluruh dunia. Chrome termasuk baru jika dibandingkan dengan Opera dan Mozilla dalam kancah per web browseran dunia. Namun Chrome sudah mampu menarik minat pengguna internet untuk menggunakan jasanya. Memang tidak bisa dipungkiri, pengaruh nama besar Google juga punya andil membuat browser ini populer.

Opera
Siapa yang tak kenal web browser yang satu ini, salah satu web browser yang hampir sama tua-nya dengan Internet Explorer, jadi sepertinya tidak perlu dibahas lebih lanjut. Menurut Wikipedia, rilisan resmi opera pertama kali untuk publik adalah pada tahun 1996 meskipun ide awalnya telah ada sejak 1994. Tidak berlebihan jika browser yang satu ini termasuk browser senior dalam jajaran web browser seluruh dunia dan tentunya telah banyak memiliki pengguna setia di seluruh dunia pula, karena memang telah lama berseliweran di internet.

Mobile Safari
Versi mobile dari browser safari merupakan salah satu browser populer di seluruh dunia. Browser besutan Apple ini menjadi web browser popular selanjutnya.

UCBrowser
Web browser ini sangat banyak digunakan pengguna handphone dan smartphone karena salah satu kemampuannya yang mampu memblokir iklan pada suatu halaman web sehingga mempercepat loading website yang dikunjungi dan menghemat jumlah data yang ditransfer. Sehingga dapat menekan penggunaan kuota internet.

Internet Explorer
Yaa apa mau dikata, Web browser yang satu ini telah ada dari dulu hingga sekarang. Jika anda pengguna OS windows untuk komputer atau laptop, anda pasti sudah sangat familiar dengan browser yang satu ini. Meskipun mungkin anda mulai jarang menggunakannya, namun browser ini ternyata termasuk yang populer di dunia.

Safari
Web browser berlogo kompas yang satu ini merupakan Browser versi desktop yang melengkapi versi mobilenya yang lebih populer menurut data statistik yang kami miliki.

Sekian dulu artikel kali ini tentang browser Paling Sering digunakan semoga bermanfaat ^_^

Posting Komentar

  1. Itu yang paling banyak digunakan ya mas? coba kalo di jelaskan semua, pasti banyak banget ya mas

    BalasHapus
  2. aku pakai mozila sama chrome, sudah terbiasa di situ soalnya

    BalasHapus
  3. Setuju...PC pakai Mozilla plus chrome hp pake UC

    BalasHapus
  4. Saya mengandalkan google chrome, mozila dan uc browser.

    Memang opera sekarang pengguna makin berkurang.

    Tapi apa yang disebutkan diatas memang benar adanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas opera itu banyak dipakai ada waktu zaman hp nokia

      Hapus
  5. Assiikkk nemu blog niche teknologi lagi..., klo saya sendiri lebih suka mozila dan chrome..., :)

    BalasHapus
  6. Semua sudah aku coba, yang terasa mantan cuma mozilla, tapi kalau untuk perngakt mobile memang operaminau atau UC yang lebih ringan dan cepat loadingnya.

    BalasHapus
  7. kalau saya seringnya pakai Google Crome dan Baidu

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Top